Iraq Kembali Merebut Kota Ramadi dari Tangan Militan ISIS

----iklan---
Irak Kembali Merebut Kota Ramadi dari Tangan Militan ISIS

Pasukan Irak membalas kekalahan memalukan terhadap Mei 2015 dulu, bersama kembali merebut Kota Ramadi di Irak Tengah dari tangan ISIS. 

Dalam operasi gabungan Angkatan Darat, Satuan Kusus Antiteroris & milisi suku Sunni, pula ‘dibekingi’ pertolongan serangan hawa Amerika Serikat, Irak telah menguasai dua distrik di Kota Ramadi & tengah memasuki dua distrik yang lain. 

“Kami menyerang ke pusat Kota Ramadi dari sekian banyak front & kami sekarang ini telah sanggup mengawali pembersihan di area-area permukiman masyarakat,” ungkap juru berkata Satuan Antiteroris Irak, Sabah Al-Numani. 

Pada Awal Mulanya, dikatakan ada lebih kurang 200 militan ISIS yg berada di Ramadi. Bakal namun, Numani menyampaikan, serangan mereka tidak mendapat perlawanan berarti, sebelum tentara Irak hasilnya membebaskan puluhan ribu penduduk lokal dari ISIS. 

“Kota bakal cepat dibersihkan (dari militant ISIS) sepenuhnya dalam 72 jam ke depan,” imbuhnya, seperti disitat BBC, Rabu (23/12/2015). 

“Perlawanan cuma ketahuan dari jumlahnya penembak jitu & tersangka bom bunuh diri. Strategi seperti ini telah kami duga diawal mulanya,” tandas Numani singkat. 

Irak pun melancarkan operasi komando ke sekian banyak wilayah yang lain, dgn lebih lalu membangun jembatan diatas Sungai Eufrat, demi dapat memasuki Distrik Al-Haouz. Tentara Irak serta merebut kembali Distrik Al-Thubat & Al-Aramil.

sumber: okezone.com
---iklan---
Tag : Berita, Iraq, ISIS
---iklan---
0 Komentar untuk "Iraq Kembali Merebut Kota Ramadi dari Tangan Militan ISIS"
Back To Top