ISIS Menyerang Kamp Pelatihan Di Iraq, Tiga Tewas

----iklan---
ISIS Menyerang Kamp Pelatihan Di Iraq

Kelompok ISIS pada Rabu 16 Desember menyerang kamp pelatihan di Irak, yg di mana menewaskan tiga pejuang Sunni & melukai 10 orang. 

Menurut petinggi di Irak, empat dari 10 korban luka yaitu pelatih militer yg berasal dari Turki. Mantan Gubernur dari Propinsi Ninevah, Irak, Atheel Al-Nujaifimenyampaikan bahwa kamp yg berada di wilayah Bashiqa posisinya dekat dgn Kota Mosul yg diduduki oleh ISIS, layaknya dilansir dari Associated Press, Kamis (17/12/2015). 

Dilaporkan bahwa kamp pelatihan ini tatkala berjam-jam kepada hri Rabu ditembaki oleh mortar dengan cara beruntun. 

Pihak militer Turki mengemukakan kamp tersebut dihantam oleh roket Katyusha yg ditembak oleh militan ISIS kepada dikala berjalan baku tembak antara para Daesh (ISIS) dgn pejuang Peshmerga Kurdi. 

Dikatakan bahwa satuan artileri Turki pernah menyerang balik ISIS, tapi tak ketahuan seberapa gede resiko serangan balik tersebut. 

Makhmoud Surchi, Juru Berkata dari kamp menyampaikan bahwa 10 orang terluka akibat serangan tersebut, termasuk juga tentara Turki, nyata-nyatanya di kamp tersebut menampung lebih dari 1.000 pejuang yg sedang menjalani proses latihan. 

Pihak militer Turki memberikan opini yg menyampaikan empat tentaranya yg melatih para pejuang benar-benar terluka tapi cepat dilarikan ke hunian sakit terdekat.

sumber : okezone.com
---iklan---
Tag : Berita, Iraq, ISIS
---iklan---
0 Komentar untuk "ISIS Menyerang Kamp Pelatihan Di Iraq, Tiga Tewas"
Back To Top