Jawaban Yang Sangat Mengejutkan Ketika RI Disebut Ikut Berkoalisi Dengan Arab Saudi Untuk Menggempur Isis

----iklan---
 RI Disebut Ikut Berkoalisi Dengan Arab Saudi Untuk Menggempur Isis

Arab Saudi menempa aliansi buat melawan terorisme & ektremisme. Koalisi tersebut beranggotakan 34 negeri Islam juga mayoritas Muslim dari Timur Tengah, Afrika &Asia. 


Aliansi ini ditujukan buat menumpas grup teror ISIS. Indonesia serta bisa dikatakan sudah bergabung dgn grup tersebut. 

Isu bergabungnya Indonesia ke aliansi ini direspons oleh juru bicara KEMENLU, Arrmanatha Nasir. Beliau mengaku terperanjat terkait opini dari Arab Saudi itu. 

"Kami serta terperanjat dikarenakan apa yg mereka sampaikan lewat menlunya berlainan," tutur laki laki yg kerap disapa Tata ini kantor Kemlu, Rabu (16/12/2015). 

Tata menuturkan, memang lah benar ada ajakan dari Menlu Arab Saudi terhadap Menlu Indonesia. Namun ajakan itu bukan mencetak aliansi militer, melainkan utk ikut dalam pusat koordinasi menangakal ektrimisme & terorisme. 

Buat ajakan tersebut, Indonesia, kata Tata, mengatakan ke Saudi bahwa pusat koordinasi macam itu telah ada di Tanah Air. Tapi, penawaran itu tak dapat diacuhkan. 

Pemerintah juga sudah meminta Term of Reference & modalitas yg dipunya Saudi dalam membangun pusat koordinasi ini. Tetapi permintaan Indonesia sampai saat inibelum dipenuhi Arab Saudi. 

"Menlu Republik Indonesia sampaikan kita mau tahu lebih lanjut design & modalitas center yg mau dibangun oleh Arab Saudi. Supaya kita tahu apa yg butuh disinergikan apa yg sudah dilakukan & apa yg dapat dilakukan Indonesia utk center tersebut," katanya. 

"Namun sampai diwaktu ini tak ada konfirmasi lanjutan terkait center itu hingga mereka mengumumkan aliansi militernya," pungkas Tata. 

sumber : liputan6.com
---iklan---
Tag : ISIS, Nasional
---iklan---
0 Komentar untuk "Jawaban Yang Sangat Mengejutkan Ketika RI Disebut Ikut Berkoalisi Dengan Arab Saudi Untuk Menggempur Isis"
Back To Top