Semakin Geramnya Dengan Kelompok Isis,Barrack Obama Mengancam Bos ISIS.'

----iklan---
Barrack Obama Mengancam Bos ISIS

Dalam sebuah pidato sepanjang 8 menit, Presiden AS Barack Obama mengungkapkan kegeramannya kepada group militan ISIS,Dia juga membeberkan ide operasi militer di negara-negara yg mereka kuasai oleh militan. 

Orang super di AS itu berdiri di podium Ruangan Oval sbg commander-in-chief di depan para pejabat Pentagon. Dirinya pula mengeluarkan peringatan ke para bos ISIS sambil menyampaikan, "You are next." 

Perbuatan Obama itu mengingatkan kepada gaya presiden diawal mulanya, George W. Bush Jr, ketika meneror terhadap otak teror 9/11, "Wanted, dead or alive." 
Ditemani oleh wakilnya, Joe Biden, Menteri Pertahanan, Ash Carter, & 3 jenderal yang lain, Obama mengutuk para pemimpin ISIS tidak lebih dari sekedar preman, copet,& pembunuh. 

Tidak cuma itu, presiden ke-44 AS tersebut mengkonfirmasi kematian Mohammed Emzawi alias Jihad Jihadi John dalam serangan hawa AS bln dulu. 

"Setelah kami sukses meringsek ke jantung mereka, kami dapat mengusahakan keras utk menghentikan teror & propaganda mereka ke semua dunia," ucap Obama seperti dilansir dari The Guardian, Senin, 14 Desember 2015. Pendapat itu dia ucapkan sesudah jumpa bersama Dewan Keamanan Nasional AS. 

Sterategi operasi penumpasan ISIS oleh AS saat ini yakni memburu para pemimpinnya & menghentikan jurusan keuangan pula perbuatan propaganda grup teror itu. 

Obama pun menegaskan bahwa bisnis AS utk menghentikan ISIS sudah berjalan jauh sebelum serangan teroris di Paris juga penembakan massal di California. "Kami sadar bahwa kami mesti lebih serentak lagi," ujarnya. 

"Ini merupakan peperangan yg susah. ISIS sudah masuk melebur dengan orang sipil, bahkan menjadikan mereka tameng. Wanita, anak-anak mereka menjadi tameng hidup. Sehingga dari itu, kita mesti lebih cerdas & lebih serasi sasaran," tuturnya. 

Serangan jet tempur, bom, & drone sudah dimaksimalkan. sampai sekarang AS & koalisinya sudah lakukan serangan hawa jumlahnya 9.000 kali. Terhadap Nopember, koalisi bahkan lebih tidak sedikit menjatuhkan bom di wilayah-wilayah yg dikuasai ISIS. 

Beliau pula membeberkan list nama-nama pemimpin ISIS, ialah komandan & para algojonya yg sejauh ini sukses tewas di tangan koalisi, termasuk juga Jihadi John ygsudah membunuh masyarakat Amerika & yang lain bersama brutal. 

Tetapi, sikapnya dikritik oleh para lawan politik Obama, terutama dari Partai Republik. 

"Warga AS itu pass cerdas buat mengetahui apakah sesuatu--atau seseorang--bisa bekerja atau tak. Teramat terang bahwa taktik Presiden tak bisa terjadi," kata pemimpin Republik, Kevin McCarthy. 

Menurut polling dari dinas GFK & kantor informasi AS, 7 dari 10 orang AS takut bakal serangan teroris. Lebih tinggi dari survei bln Januari yg cuma 5 dari 10 orang saja. 

Opini Obama dinamakan sbg cuma sedang mencari popularitas publik. Tetapi elemen ini dibantah oleh juru berkata Gedung Putih Josh Earnest. 

AS Klaim Kemampuan ISIS Menyusut 

Semenjak makin gencarnya serangan koalisi AS ke pusat-pusat ISIS di Suriah, grup teroris itu belum sekali pula jalankan operasi besar-besaran di negara itu. 

"Sejauh ini ISIS sudah kehilangan 40 % areanya di Irak & tidak lama lagi dapat kehilangan lebih tidak sedikit lagi... ISIS pula sudah kehilangan ribuan kilo meter persegi wilayah di Suriah," ucap Obama. 

terkecuali itu, Obama mengklaim bahwa ISIS pun sudah kehilangan kapabilitas utk propaganda perangnya. Beberapa Orang yg dahulu pro-mereka, perlahan-lahan pilihkabur--meski nyawa taruhannya--daripada mesti tinggal dengan group teror itu.

sumber : liputan6.com
---iklan---
Tag : Internasional
---iklan---
0 Komentar untuk "Semakin Geramnya Dengan Kelompok Isis,Barrack Obama Mengancam Bos ISIS.'"
Back To Top